Selasa, 28 Januari 2014

3 Menara Tertinggi di Dunia



3 Menara Tertinggi di Dunia Gadis

Masih ingat Tokyo Tower yang ada di film animasi Sailor Moon? Tampaknya menara tersebut terlihat tinggi ya. Tapi sebenarnya di dunia nyata ada yang lebih menjulang lho!

Tokyo Skytree, Tokyo, Jepang

Kalau kamu berkunjung ke negeri sakura, Jepang, jangan lupa untuk mampir ke Tokyo Skytree. Menara setinggi 634 meter ini sebenarnya digunakan untuk menyiarkan sinyal radio dan televisi. Namun, menara ini seringkali dibanjiri para wisatawan dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Tokyo. Dibangun pada bulan Februari 2012, Menara ini berhasil menggeser Canton Tower di China sebagai menara tertinggi di dunia.

Canton Tower, Guangzhou, China
Selesai dibangun pada tahun 2009, awalnya menara ini sempat meraih menara tertinggi di dunia, yang akhirnya menjadi milik Tokyo Skytree. Menara yang terletak di Guangzhou ini berfungsi untuk observasi di distrik Haizhu dan Guangzhou. Menara ini juga dipersiapkan untuk Asian Games 2010 lho! dan ketinggian menara ini mencapai 600 meter.

CN Tower, Toronto, Kanada
Menara CN atau CN Tower adalah menara komunikasi dan menara pengawasan di Ontario, Kanada. Tingginya mencapai 553 meter dan menjadi ikon kota tersebut. Nama CN sendiri merupakan singkatan dari Canadian National. Selesai dibangun pada tahun 1976, tadinya menara ini terdaftar sebagai menara tertinggi di dunia tapi kemudian, posisi tersebut diambil alih oleh Canton Tower dan kemudian Tokyo Skytree.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar