Senin, 27 Januari 2014

Lagu Indonesia Ngetop Karena Film




Soundtrack memang bagian penting sebuah film. Banyak banget lagu yang ngetop karena terpilih menjadi soundtrack film laris.

Ada Apa Dengan Cinta
Miles Production menunjuk Melly Goeslaw untuk membuat soundtrack untuk Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Ketika filmnya booming, lagu-lagu buatan Melly Goeslaw seperti Ku Bahagia, Bimbang, Suara Hati Seorang Kekasih dan Ada Apa Dengan Cinta pun ikutan nge-hits. Selain lagu-lagu buatan Melly Goeslaw, dalam album soundtrack film AADC, ada juga lagu Tentang Seseorang milik Anda “Bunga” yang ikutan jadi ngetop karena AADC.

















Perahu Kertas
Kesuksesan Perahu Kertas, baik Part 1 maupun Part 2 membawa kesuksesan juga untuk musisi-musisi yang mengisi soundtrack-nya. Banyak banget musisi yang menyumbangkan lagu untuk soundtrack Perahu Kertas. Selain Maudy Ayunda yang menyanyikan lagu utamanya, Perahu Kertas, ada juga Rida Sita Dewi dengan lagu lagu Langit Amat Indah, Adrian Martadinata dengan lagu Behind The Star, Nadya Fatira dengan lagu A New World, Elyzia Mulachela dengan lagu Cinta Yang Tak Mungkin dan The Triangle dengan lagu How Could You.















Laskar Pelangi
Film Laskar Pelangi melekat banget dengan Lagu Laskar Pelangi yang dinyanyikan Nidji. Nggak heran kalau seiring dengan kesuksesan filmnya, lagu  ini juga ikutan sukses. Selain Nidji, Sherina juga menyumbangkan lagu Ku Bahagia untuk film ini. Ada juga Netral dengan lagu Lintang, Gita Gutawa dengan lagu Tak Perlu Keliling Dunia, Ipang dengan lagu Sahabat Kecil dan Garasi dengan lagu Sahabat. Mayseeta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar