Senin, 27 Januari 2014

5 Makanan Saat Flu



5 Makanan Saat Flu Gadis

Terserang flu memang nggak enak banget. Cara ampuh buat sembuh adalah istirahat cukup dan minum. Tapi, selain dua cara itu, ada juga beberapa makanan dan minuman yang bisa bikin flu kita lebih cepat berlalu.

Bawang putih
Bawang putih mengandung zat bernama alliin yang berperan sebagai decongestant. Selain itu, bawang putih juga kaya akan anti oksidan dan menghilangkan zat radikal bebas, molekul oksigen aktif yang dapat merusak sel. Jadi, tambahkan bawang putih ke makanan kita saat terserang flu.

Sup ayam
Sup ayam dikenal sebagai penicillin alami dan terkenal paling baik dengan kekuatan menyembuhkannya. Sup ayam hangat membantu melancarkan saluran pernapasan dan kuah kaldunya akan memberi kita lebih banyak energi. Tambahkan banyak sayur, termasuk, bawang bombay dan bawang putih yang juga baik untuk flu.

Makanan pedas dan berbumbu
Ketika terserang flu, cobalah untuk makan lebih banyak makanan pedas dan berbumbu. Pasalnya, ini bisa membantu pencernaan kita yang kurang lancar dan dapat lebih cepat menyembuhkan flu.

Cairan
Saat kena flu, satu hal yang pasti adalah kita nggak boleh kurang cairan. Jadi, kita harus lebih banyak minum, nih. Tapi, pastikan kita memilih minuman yang tepat seperti air putih dan jus buah asli. Hindari kopi, soda atau minuman manis. Minuman hangat juga cukup baik seperti teh hangat dengan lemon atau teh herbal.

Buah-buahan kelompok citrus
Makan banyak buah-buahan kelompok citrus untuk memperbanyak asupan vitamin C. Minum jus jeruk, lemon atau jeruk bali. Soalnya, tubuh kita butuh banyak vitamin C untuk kembali fit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar