Selasa, 28 Januari 2014

Pop Corn dan Fakta Serunya



Pop Corn dan Fakta Serunya Gadis

Paling enak memang nonton sambil ngemil popcorn. Mau rasa asin, manis, atau caramel, semuanya pasti bisa langsung ludes di saat film belum selesai. Hihihi…Yuk, sekarang kita lihat beberapa info seru di balik makanan yang jadi kesukaan hampir semua warga Amerika ini.
  • Salah satu biji popcorn tertua adalah yang ditemukan di Bat cave, Meksiko pada tahun 1948. Usia biji popcorn itu 5000 tahun. Jadi bisa dibilang popcorn sudah ada sejak sekitar tahun 3600 SM. Ckckck…Popcorn merupakan makanan penting bagi suku Indian Aztek. Mereka memakainya sebagai perhiasan kepala saat pesta, kalung, bahkan hiasan di patung persembahan mereka. Mereka juga punya “popcorn dance”.
  • Alat pembuat popcorn yang sering kita lihat sekarang, adalah hasil temuan dari Charles Cretors tahun 1885. Cretor terus mengembangkan alat ini sampai akhirnya pada tahun 1893 dia meluncurkan popcorn wagon.
  • Warga Amerika mengonsumsi sekitar 500 juta kg popcorn setiap tahunnya. Wow!
  • Biasanya, popcorn itu berbentuk menyerupai jamur atau snowflake (serpihan salju). Bentuk jamur ini sering kita temukan saat memesan popcorn caramel. Coba cek sendiri ya, saat sedang makan popcorn.
  • Siapa sih penemu popcorn dengan berbagai rasa ini? Dialah Cracker Jacks, yang menemukan resep popcorn caramel pada tahun 1890-an. Dia juga mengenalkan popcorn rasa cokelat, stroberi, semangka, kelapa, apel, dan blueberry.
  • Saking bekennya popcorn di Amerika, sampai banyak dibikin popcorn festival, lho. Festival terbesar adalah Marion Popcorn Festival yang dihadiri ratusan ribu orang. Selain bisa lihat popcorn festival parade (parade berbagai mobil popcorn), kita juga bisa ikut macam-macam lomba. Mulai aneka permainan ‘berbahan dasar’ popcorn, sampai pemilihan Miss Teen Popcorn Pageant. Hihihi, seru ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar