Selasa, 28 Januari 2014

4 Minuman Unik Korea



4 Minuman Unik Korea Gadis

Jangan ngaku terkena “demam” Korea kalau nggak tahu salah satu ciri khas negeri ini. Negara asal K-Pop tersebut punya minuman khas yang unik. Pasti beberapa di antaranya pernah muncul dalam serial drama atau video clip grup idola kita. Minuman-minuman tersebut wajib dicoba ketika kita berkunjung ke sana.

Sikhye
Di Korea, beras nggak hanya dijadikan nasi sebagai bahan makanan pokok. Beras juga bisa diubah menjadi minuman yang menyegarkan. Hidangan ini merupakan campuran beras dan air rendaman gandum. Karena rasanya yang segar dan manis, Sikhye sering diminum setelah selesai bersauna. Cocok banget untuk menyegarkan tenggorokan dan tubuh kita. Biasanya, disantap bersama telur rebus hangat.

Teh Omija
Suka rasa buah berries yang asam? Cocok banget untuk minum teh yang satu ini. Yup! Namanya Omija yang artinya lima rasa berries. Nggak cuma rasa asam yang terdapat dalam minuman ini. Ada juga rasa manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Katanya sih, minuman ini ampuh untuk melawan penyakit flu dan sakit pernapasan lainnya. Pas banget disantap dalam kondisi hangat. Bisa juga ditambahkan madu, kelopak bunga, dan bubuk kacang hijau.

Teh Daechu
Banyak orang yang mengira buah kurma cuma ada di daerah Timur Tengah. Ternyata, Korea Selatan juga punya buah manis tersebut, lho. Di negara ini, disebut Daechu alias jujuba kering. Uniknya, buah tersebut dijadikan salah satu minuman khas Korea. Warnanya yang merah pekat dan rasanya yang gurih menjadi andalannya. Daechu juga punya khasiat untuk penderita anemia.

Sujeonggwa
Apa jadinya kalau jahe, merica, dan kayu manis dicampur menjadi satu minuman? Kira-kira rasanya seperti apa, ya? Ternyata, rasanya nggak mengerikan. Justru bisa bikin dahaga kita hilang dalam seketika. Apalagi kalau dicampur bersama madu, kesemek kering, serta gula merah. Coba saja minuman khas Korea, Sujeonggwa. Lebih baik kalau disajikan dingin atau dengan batu es.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar